Kaca Tempered

Kaca tempered merupakan kaca yang diperkeras dengan cara memanaskan kaca float biasa hingga mencapai temperatur sekitar 700˚C dan kemudian didinginkan mendadak dengan menyemprotkan udara secara merata pada kedua permukaan kaca. Dari proses ini maka terjadi perubahan fisik kaca yaitu terjadi perubahan gaya tekan dan gaya tarik pada kaca, tapi secara visual tidak terjadi perubahan.

Karakteristik Kaca Tempered

–          High Strength : kekuatan dan kelenturan kaca tempered mencapai 3 – 5x lebih tinggi daripada kaca biasa dengan ketebalan sama.

–          Save Broken Fragments : ketika kaca tempered pecah, bagian ujung / tepinya akan tumpul sehingga mencegah cedera serius. Tidak seperti kaca biasa yang pecahan ujungnya tajam.

–          No Futher Process : kaca tempered seimbang dalam ketegangan dan tekanan kompresi. Hal ini membuatnya tidak dapat dipotong setelah proses tempered. Semua dimensi dan spesifikasi harus ditentukan secara tepat sebelum proses tempering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>